WELCOME...SELAMAT DATANG....NGIRING SIMPANG

demen atine nyingakin semeton sareng sami driki ring blog buuk tiyang...
sampunang engsap ngisinin tulisan ring genah drike
suksma

wow..so glad to see u in my blog...feel free to see and read my blog

dont forget to put ur comments...

thanks....

Tuesday, April 6, 2010

LOOK BACK AND STEP FORWARD




kita sebagai manusia uda seharusnya mengingat apa aja yang uda kita alami dalam hidup dan apa aja yang uda pernah kita perbuat di muka bumi ini (gimana ya bentuknya)..ehmmmmmm...

LETS BEGIN THE STORY....

gw itu anak terakhir dari 4 bersaudara...kakak2 gw cowok semua (kurang satu uda jadi panca pandawa nie)..kwakakakakaaak



dari kecil gw selalu disayang sama ortu and kakak2 gw, but sayangnya gw ga pernah ngeliat wajah kakak gw yang ketiga karena menurut keluarga gw,dia uda meninggal di umurnya yang masi muda (kira2 10 tahun)...i miss u brother...

tapi percaya ato tidak..menurut agama kami yang percaya adanya reinkarnasi,,so jiwa yang ada di tubuh gw adalah reinkarnasi dari kakak gw yang nomer tiga (wah...bingung ya)...sama gw juga...yauda jangan terlalu keras dipikirin....yang penting begitulah ceritanya....

LANJUTKAN.....

setelah gw gede kakak2 gw ngerasa gw terlalu dimanja ma bokap and nyokap gw so mereka protes (uda kayak demo di jakarta...pake kertas dan speaker gitu....teriak)....BUSET jadi ngebayangin orang demo jaman sekarang....hehehehee

when i was 9...bokap nyuruh gw masuk pramuka katanya sich biar lebih mandiri dan disiplin,,itupun karena bokap didemo ma kakak2 gw...ARRGGGGJHHHHHH....gw jadi kena imbasnya...padahal dulu kakak2 gw ga ada ikut gitu2an katanya,,kasiannya gw jadi anak paling bontot alias paling kecil....




SINGKAT CERITA...

kelas 6 SD gw dapet kesempatan mewakili bali dalam mengikuti jambore nasional di jakarta...pengalaman tak terlupakan dech...dari awalnya gw ga suka jadi demen banget pramuka terutama berorganisasi..dan habit itu berlaku sampai sekarang...gw paling demen kegiatan berorganisasi...ampe skg gw uda banyak mengikuti kegiatan2 spt itu,,entah jadi peserta atau jadi panitianya...asikkkkk banget...(kalo mau dilist bisa abis nie kolom,,,sombong banget nie)...qiqiqiqiiqiqi



SMP....ehmmmm...disini kagak banyak cerita karena gw ga begitu mau melibatkan diri.cuma gw ketemu seorang sahabat yang bener2 buat gw seneng sekolah,ada 2 orang namanya widi putrawan dan dwijayanti,,mereka berdua deket banget dgn gw,,,bener2 shabt dech..paling2 cuma prestasi akademis aja...dari mulai selalu masuk 10 besar,,trus dapet juara umum dan masuk kelas unggulan,,thats all.....

SMA....masa2 paling indah(katanya sich....)
pertama masuk sma gw uda ketemu temen2 jambore dulu...alamat nie gw masuk pramuka lagi (dalam hati)...ehhh...ternyata beneran...gw pertama dijadiin calon ketua osis periode 2000/2001,,gw dapet suara 60 dan menempati peringkat 5 dari 10 calon...hebat kan gw(sombong dikit..secara baru kelas satu dan belum tau siapa2),intermezo disaat ini gw ketemu seorang cewek yang sampai skg jadi sahabat gw dan uda gw anggap keluarga sendiri namanya Eddyna Yuri Handayani,gw manggil dia adik,secara dia kecilan dari gw..hehehe...setalah gw dilantik jadi pengurus dan masuk inti OSIS,,gw diajak masuk pramuka...ehmmmm..mulai lagi dech..disini mulai lagi jiwa organisasi gw dateng,,akhirnya gw kagak pernah yang namanya belajar dikelas...kerjaannya jalan2,ngurus ini,ngurus itu..ada aja acara...dan ini yang buat gw akhirnya males belajar dan nilai gw ambruk..TAU SENDIRI KAN AKIBATNYA...
gw dimarah habis2an dirumahh..dan dilarang ikut osis,,
tapi emang dasarnya pengen organisasi dan cinta ma kegiatan...NEKKAAATTTTTTTTTTTTTTTTTTT



KELAS 2..puncak gw dalam berorganisasi...
gw masuk inti osis lagi,,terus gw megang kepanitian inti di banyak kegiatan..terus jadi perintis organisasi sispala di resman bersama temen gw cahyadi dan 3 orang senior gw (surya putra, dwi saputra dan dedi kambing)...bersama mereka gw merintis organisasi itu dan berdiri sampai sekarang..seneng banget bisa memberikan something buat resman...

di kepramukaan gw diangkat jadi ketua dewan ambalan airlangga sanggramawijaya dan merintis kegiatan pertama yang bernama ASMAJAYA CUP 1....look guys..how amazing i was done...dan juga nilai akademis gw bagus2..so dirumah ga ada yang curiga gw ikut osis..mereka percaya gw uda ga ikut lagi,,,,hehehehe

kalo ampe dibaca ma keluarga gw bisa bahaya nie...hehehe,,but its oke..its in the past..now i never lie anymore...hehehe

kelas 3 segitu2 aja...belajar..pulang..belajar....

2003....LULUSSSSSSSSSSSSSSS



saatnya berangkat ke malang......meninggalkan bali demi sebuah cita2 dan gelar sarjana..lewat situbondo singgah diwarung soto...naek bus gunung harta...maklum anak kost2an..hehehe....
gw kuliah di malang karena kakak gw pengen gw mandiri dan ngerasain gimana rasanya merantau....firstly gw selalu pengen pulang...ga tahan....lucky me, gw dimalang bersama temen SMA gw yang namanya ajust..kita temenan dari SMP....so gw sedikit betah dimalang...setelah tahun kedua gw baru merasa betah...ternyata merantau enak juga ya...
ada rasa kangen utk pulang dan hidup lebih berwarna karena kita ga ketemu satu lingkungan dan segalanya..finally sampai sekarang gw jadi demen merantau..ga tau kenapa..HERAN

kehidupan berorganisasi gw juga lumayan bersinar..gw jadi pengurus UKMKHD-STIEMARA dan beberapa kali ikut kepanitiaan di kampus dan KMHDI PC MALANG...
disini gw bener2 belajar gimana caranya memenage waktu dan gimana caranya kita berorganisasi yang baek..jadi ga sekedar aja...gw di malang jadi punya banyak temen lagi dari seluruh indonesia..wow asik banget....
dan dikota ini juga gw menemukan dan menjadi diri gw sendri..i mean,gw tau style hidup gw harus gimana..karena gw ga mau jadi follower...thats western way...
di malang juga gw ngerasain derita hidup kalo ga punya uang,gimana kita berbagi dengan teman gimana kita saling menghargai...temen adalah keluarga dimalang..dan kita bener2 beruntung punya temen2 yang saling menyanyangi...kita tinggal di griya santa blok c dan d..itu markas kita bersama (remember that guys)..hahhahaha
malang juga nasib gw waktu kuliah..gw pernah dihukum ma kakak gw,uang jajan gw dipotong..SIAAALLLLLL...but its fine,gw bisa bertahan dan ngerasa hidup dgn uang pas2an..ehmmm...biar keliatan survive aja..padahal aslinya,minta makan ma tokek (bukan binatang,tapi sohib gw)..kwakkakaka
nie kota bener2 buat ngerasain gimana pahit manisnya hidup..bener2 buat gw merasa hidup mandiri dan bisa ngerasa gimana susahnya nyari uang...



di daerah bakso ini gw menghabiskan waktu 3,5 tahun sampai gw dapet dan menempelkan gelar SARJANA EKONOMI AKUNTANSI di STIE MALANGKUSESWARA MALANG
gw termasuk tamatan tercepat karena mampu menyelesaikan sekolah dalam waktu 3,5 tahun ato cuma 7 semester dan selama kuliah IP gw kagak pernah dibwah 3...BUSET....SEREEEMMMMM..(ga maksud sombong guys,,the fact was like that)

2007..tepatnya 14 April..SAATNYA WISUDA
saat itu gw bisa pake gelar S.E
so officially, I KETUT GEDE DHARMA HARIYADI SETIAWAN, SE
mantafffff kan....di hari itu gw bener2 bisa membuat keluarga gw bangga ma diri gw karena uda berhasil mempersembahkan gelar sarjana...gw ga pernah mengecewakan keluarga gw lagi since gw kuliah di malang...



MALANG BENER2 KOTA PENUH KENANGAN DECH BUAT GW...MISS U MAKOBU

SAATNYA PACKING DAN BACK TO BALI...
question mark..really big : KAPAN LAGI MERANTAU YA????

di bali ternyata gw di tugaskan lagi utk ngelanjutin master dan skg gw harus keluar dari negara Indonesia (indonesia raya theme song)

sadly,gw harus nunda karena bokap sakit n gw dapet tugas menemani bokap berobat
selama tahun 2007 ampe 2008 pertangahan, gw bolak balik singapore denpasar...BUSETTTTTT...
KAYAK KE MAMBAL AJA DECH PERASAAN....MAMBAL ITU KAMPUNG GW DI BALI
banyangin aja guys selama sebulan gw bisa 2-3 kali ke singapore..ampe bosen gw liat tu mulut merlion ngeluarin air....BUT,,demi bokap dan berbakti kepada orang tua..gw iklas menjalaninya kok,dan gw malah seneng karena bisa ngerawat bokap..itung2 balas budi walau sampai mati pun kita tdk pernah akan bisa membayar semuanya...at least we did something for them..

SEPTEMBER 2008...
nie hari paling menyedihkan buat gw,karena gw harus berangkat ke melbourne,,,negeri KANGGURU (AUSTRALIA)...tempat kedua yang menjadi tujuan perantauanku,,disana gw akan melanjutkan kuliah master ato di indonesia lebih dikenal dengan pasca sarjana...
hari itu gw bener2 serasa ga pengen berangkat..ga tau kenapa,,mungkin karena pertama kali ke luar negeri bukan utk jalan2 kali ya..ehmmm (mikirin gimana nanti hidup disana)...secara gw belum pernah ke melbourne dan ga punya temen disana...bener2 sendiri,,kayak lagunya sting-english man in new york

finally, gw berangkat walau dihati bener2 ga pengen masuk pintu bandara ngurah rai...uda pengen nangis kayaknya,,but inget pesen kakak tercinta.."kalo loe sampai nangiis,ga bakal loe bisa berangkat ke melbourne"...akhirnya gw kuat2in utk jalan ke pintu masuk....



sampai di melbourne gw bener2 kayak little allien..kagak tau siapa2 dan bener2 kayak orang udik yang tumben ke kota...bengong liat melbourne..ckckckckckckc...
after that..gw menjalani bulan2 awal di melbourne tanpa temen dari indo satupun..bener2 sendiri..hikhik..kasiannya,,untungnya gw pny homestay yang baek banget..dan mereka perhatian banget ma gw seakan2 gw itu anak mereka..fiuhh..so lucky
bener2 pengalaman tak terlupaka dech...dan saat gw menjalani kursus REW gw dapet temen baek dari negeri gingseng..namanya NATE..dia baek banget...ampe skg kita jadi temen yang akrab banget...

SETELAH BEBERAPA BULAN....

TAHUN 2009 AWAL...
gw mulai kuliah master finance di RMIT University....pertama kuliah gw ngerasa berat banget..lebih berat dari kursus bahasa sebelumnya..gw ga yakin waktu itu gw bakal survive dan bisa bertahan..tapi gw selalu berdoa dan berusaha semoga gw bisa menjalaninya....

JUNI 2009
KESEDIHAN HATI YANG PALING DALAM...BENER2 BUAT GW SEDIH...

winter holiday gw jalan2 ke sydney and brisbane and goldcoast...wow..really good holiday then...hari terakhir sebelum flight back to melbourne,,kakak gw tlp dari bali n nyuruh gw balik ke bali soon,,,gw ada feeling ga enak...

after landing in bali, ternyata bokap gw masuk RS,,dan keadaanya lumayan kritis...saat itu gw seakan2 dihantam petir....tapi gw cuma bisa berdoa semoga bokap cepet sembuh...

2 MINGGU BERSELANG....
14 JULI 2009....
bokap gw menghembuskan napas terakhirnya di salah satu RS di bali....
hari itu bener2 menjadi hari yang paling menyedihkan bagi gw dan keluarga besar gw,,kita semua kehilangan sosok yang bener2 berpengaruh dalam keluarga...saat itu juga ga bisa menahan air mata gw..terlaintas saat2 bersama bokap di singapore dan bali,,saat2 menemani bokap selama setaun...bener2 indah,,saat gw bisa berbakti kepada beliau..walau belum seberapa dibandingkan pengorbanan beliau kepada gw dan keluarga...

karena di kawitan gw (menurut hindu kawitan itu pura dimana kita berasal,,asal muasal gitu dech)...ada upacara besar so upacra pengabenan bokap ditunda selama sebulan,,

22 AGUSTUS 2009....upacara pengabenan (pembakaran jenasah)...dilakukan di desa mambal,,tempat asal keluarga gw...semua keluarga menangis,,,melihat jenasah bokap dibakar..istirahat yang tenang bapak..semoga engkau selalu bersamaNya...



MENJALANI HARI2 TANPA SOSOK AYAH.....

setelah upacara semua selese akhir agustus,,gw balik ke melbourne...walau masi sedih tapi gw ttp harus move on karena gw uda janji ma bokap ga akan membuat beliau sedih...bokap seneng ngeliat orang yang mau maju dan paling benci liat orang yang ga mau disuruh maju...so gw ga mau liat bokap sedih..gw berusaha utk menuntaskan study gw di melbourne....

PRESENT TIME....

gw skg uda semester teraKhir di master finance gw...2 semester sebelumnya gw lalui dengan baik,,BERKAT TUHAN gw bisa lulus semua subject di 2 semester sebelumnya dan skg gw lagi thesis..sereeeemmmmmm...

THANKS GOD...ENGKAU SUDAH MENUNJUKKAN JALAN PADAKU...,,aku hanya ingin membuat semua orang yang sayang padaku bisa tersenyum melihatku....


HARAPAN KU SEBAGAI ANAK DAN MANUSIA....


SEMOGA AKU BISA MEMBERIKAN YANG TERBAIK KEPADA SEMUA ORANG YANG SAYANG PADAKU,,jangan pernah melupakan apa yang pernah kita perbuat karena kita bisa belajar dari semua itu utk melangkah maju demi masa depan....

DO THE BEST......

4 comments:

  1. sebuah perjalanan hidup atau metamorfosis kehidupan seorang sahabat yang memiliki cita-cita yang patut kita contoh, tidak pernah menyerah..semangat bro..tuhan sedang membuat perjalanan indah ini melalui kita.suksma

    ReplyDelete
  2. makasi banget su..saya tidak menyadari bahwa apa yang saya buat ini adalah satu metamorfosis hidup saya sendiri...makasi kalo ini bisa membuat temen2 termotivasi...karena bagi saya hanya orang lain yang bisa menilai apa yang sudah kita lakukan..

    ReplyDelete
  3. Emm, well,
    Jalan hidup memang tak bisa ditebak.
    We can plan something perfectly, but still at the end, if succeed or not, all on God's Hand, whether He blesses it or not.
    But never give up and keep moving froward brother :) hihi

    ReplyDelete
  4. yeah...only God the one who can make our effort and plan to be accomplished..so dont ever try to give up...try..try..try and try, dont forget to keep praying..finger cross for our own path in this world

    ReplyDelete