WELCOME...SELAMAT DATANG....NGIRING SIMPANG

demen atine nyingakin semeton sareng sami driki ring blog buuk tiyang...
sampunang engsap ngisinin tulisan ring genah drike
suksma

wow..so glad to see u in my blog...feel free to see and read my blog

dont forget to put ur comments...

thanks....

Saturday, August 7, 2010

TRUST and HONESTY

malam ini gw seperti mendapat inspirasi untuk menulis di blog ini,,gw bener2 memanfaatkan ini utk berkeluh kesah tentang hal2 yang gw temui dalam hidup...hal2 yang bener2 mengajarkan gw tentang sesuatu dimana hal itu bisa membuat gw belajar utk bisa lebih bagus kedepannya...

banyak hal yang kita temui dalam hidup ini dimana hal2 itu membuat kita belajar dan berpikir utk bertindak,gimana nantinya kita akan melangkah,,apa itu bener apa ga...banyak hal2 yang terjadi dalam kehidupan kita dimana kita mungkin hanya menganggap hal lalu,,tapi banyak orang juga yang belajar dari hal2 yang sudah mereka alami dan temui dalam hidup ini

di tulisan ini gw pengen banget membahas tentang arti dari kepercayaan(trust) dan kejujuran (honest)...2 kata itu sebenarnya punya arti yang saling berkaitan satu sama lain..menurut gw lo ya..gw ga tau menurut kalian gimana,,every single person has many opinions about those words,,i wouldnt force u to accept what i will say,i just want to share my opinion and what i think about 2 priceless words...

TRUST..KEPERCAYAAN

kata ini bener2 bisa buat orang merasa jadi percaya diri dan terkadang karena kata itu orang bisa jatuh ke dalam lubang yang sangat dalam...
kepercayaan itu satu kata yang diincar semua orang di dunia dalam mengerjakan sesuatu,,doing some activities perhaps will get the trust from someone who give u the task..am i right??
kepercayaan itu bisa kita raih tidak dalam jangka waktu yang sebentar,,tidak juga bisa kita beli dengan uang,,eventough we are rich enough to buy an island,,but we cant buy the trust,,,DEFINITELY NO...
kata itu akan hadir dengan sendirinya seiring dengan apa yang sudah kita lakukan dan hasilkan,,mereka akan percaya setelah melihat hasil dalam jangka waktu tertentu...
kerja keras dan usaha sangat diperlukan disini utk meraih kepercayaan itu karena kalo kita sudah kehilangan kepercayaan itu...wah..wah
akan susah banget kita utk ,meraihnya...karena orang2 kebanyakan berprinsip..."TIDAK AKAN ADA KEJADIAN YANG SAMA UTK KEDUA KALINYA"

pintar2lah menjaga kepercayaan yang sudah diberikan kepada kita,,jangan hianati kepercayaan itu...karena sekali itu hilang maka diperlukan waktu yang lebih panjang lagi utk meraih kata itu lagi...bener kata orang "MENCARI ITU LEBIH GAMPANG DARIPADA MEMPERTAHANKAN"



gw punya pengalaman nie tentang kata ini...pengalaman yang jelek banget sich sebnarnya,tapi itu bener2 melekat diotak gw sampai sekarang walaupun kejadian ini sudah berlalu more or less 8 tahun...lebih tepatnya waktu gw sma..masa2 dimana kta orang masa menemukan jati diri...kejadian ini benr2 buat gw belajar sampai skg dan bener2 bisa buat gw more aware to protect this word
kejadiannya kayak gini
suatu malam di rumah,,gw and kakak gw baru dateng dari jalan2 dan kita beli nasi goreng+puyung hai...kakak gw nyuruh gw nyiapin makanan itu while dia bawa masuk barang2 belanjaan...saat gw uda nyiapin ternyata saos puyung hai nya kurang dan gw emang ga tau kenapa bisa kurang...saat itu kakak gw marah ma gw dan mengatakan "gimana bisa ga ada dik,mana orang percaya kalo kamu ngomong ga ada karena jelas2 tadi ada..dik,kmu harus inget kalo kepercayaan itu mahal harganya dan itu ga bisa dibeli oleh apapun,,kalo itu uda hilang,,,wah..wah...kamu cari kemana lagi akan susah,,butuh perjuangan double untuk meraihnya lagi,,kalo seperti tadi kan uda jelas ga mungkin,.,ibaratnya kerja,,kamu uda ga dipercaya lagi menangani kasus ato masalah tertentu oleh perusahaan"

kalian bisa bayangin,gw waktu itu sma kelas 1 dan uda dikasi omongan seberat itu ma kakak gw yang notabene adalah orang yang bener2 memotivasi gw sampe skg dan gw bisa stand as a good man today..dia adalah orang yang membiayai kuliah gw ke australia...i proud of u despite ur words before..heheheeheh

tapi omongan itu ampe skg melekat di pikiran gw dan buat gw bener2 aware utk menjaga kepercayaan yang uda diberikan kepada gw siapapun itu dan apapun bentuk kepercayaan itu
gw bener2 berterima kasih sama orang2 yang uda berjasa dalah kehidupan gw dan uda mendidik gw hingga bisa jadi seperti ini...

HONESTY...KEJUJURAN



kata ini juga punya arti yang sangat dalam karena utk melakukannya dibutuhkan keberanian yang cukup,,tidak semua orang bisa mengucapkannya sepenuh hati dan setulus hati...
kebanyakan dari kita dan termasuk juga saya sendiri pernah mengatakan yang tidak jujur.
orang yang jujur adalah orang yang ksatria dan berani mengakui kesalahannya sendiri dan bener2 bisa jujur pada dirinya sendiri...jarang banget orang yang bisa seperti itu..
gw diajarkan oleh almarhum bokap utk bisa dan selalu harus seperti itu,,karena itu akan memperingan jalan kita,,tanpa kebohongan jalan kita tidak akan ada hambatannya...banyak orang bilang kalo kejujuran itu terkadang menyakitkan karena hal yang seharusnya tidak diketahui akhirnya diketahui dan itu ternyata menyakitkan..
tapi tidak ada yang lebih baek daripada kejujuran...utarakanlah..jangan ragu



bokap berpesan sama gw agar kepada siapapun kita berbicara sudah seharusnya jujur...apalagi menasehati sodara yang lebih kecil,,katakan sejujurnya,,karena itu akan menambah nilai pada diri mereka dan kita pun akan tenang karena tidak berbohong,,,sekali kita berbohong maka kita akan selalu berbohong utk menutupi kebohongan tadi,,itu pesan dari rektor gw (ibu Nevi Danila)..beliau adalah orang yang baek dan juga bijaksana...trima kasih ibu


in summary...hahahaa
uda kayak dalam report ato kuliah aja
jadi 2 kata itu bener2 berkaitan...in my opinion
utk meraih kepercayaan orang kita harus jujur dulu sama diri kita sendiri dan orang lain...
jika kita sudah bisa seperti itu maka kepercayaan orang bisa kita raih dan jalan yang akan kita hadapi akan lebih tenang tanpa adanya kebohongan2 yang laen

mari kita coba dan renungkan..semoga kita bisa mengamalkan itu dengan baek
saya pun masi dalam proses utk bisa seperti itu...tanpa belajar tidak akan ada hasil apapun

No comments:

Post a Comment